gffgy7734234fdsfds

Para pengembang yang ingin membuat aplikasi untuk Windows 8 akan memiliki tool baru, dimana ini berkat bantuan dari divisi open source Microsoft. Minggu ini, perusahaan mengumumnkan bahwa salah satu open source untuk library javascript yang cukup banyak dikenal, yaitu jQuery akan memberikan dukungan penuh untuk aplikasi Windows 8 pada versi 2.0 yang akan datang.

Pada blog MSDN Microsoft, dikatakan bahwa anak perusahaan Open Technologies telah bekerja sama dengan kontributor jQuery appendTo untuk menambahkan dukungan terhadap aplikasi di Windows 8, yang saat ini masih tersedia dalam versi beta. Jonathan Sampson, direktur Support untuk appendTo menulis tentang apa saja yang diperlukan untuk mengadaptasi jQuery dalam pembuatan aplikasi Windows 8 :

“Sementara jQuery memenuhi kriteria bahasa untuk aplikasi di Windows Store, Windows 8 memaparkan semua API WinRT dalam lingkungan pengembangan HTML5, yang datang dengan model keamanan baru yang membuat beberapa kode dan praktek umum dari jQuery ditandai sebagai sesuatu yang tidak aman dalam konteks aplikasi di Windows Store. AppendTo kemudian meninjau dan menulis kembali bagian inti dari jQuery untuk menyelaraskan dengan model keamanan Windows, serta beberapa hal yang perlu diidentifikasi dimana ada pola-pola alternatif yang akan diganti untuk konversi sepenuhnya.”

Dengan adanya hal ini, akan membuka peluang besar untuk para pengembang, terutama bagi mereka yang sebelumnya telah membuat aplikasi berbasis web menggunakan JavaScript dan HTML5.

[Via Microsoft]