Raksasa jejaring sosial hari ini meluncurkan perubahan di situsnya  dengan tujuan untuk membuat pengalaman menggunakan Facebook yang lebih terpadu di seluruh perangkat seperti komputer, smartphone, ataupun tablet.

facebook news feed

Facebook hari ini meluncurkan News Feed yang didesain ulang untuk menggabungkan gambar yang lebih besar dan memungkinkan kustomisasi, memberikan perbaikan situs yang sangat dibutuhkan dengan harapan perusahaan pada akhirnya akan tetap menjaga penggunanya betah dan menarik pengiklan tentunya.

Chief Executive Mark Zuckerberg mengungkapkan bahwa “tujuan Facebook untuk membuat News Feed baru meraih desain cerita, pilihan feed yang berbeda, dan pengalaman yang konsisten pada perangkat mobile dan desktop web browser.

“Apa yang kami coba lakukan adalah memberikan semua orang di dunia koran pribadi yang terbaik yang kita punya,” kata Zuckerberg. “Surat kabar pribadi terbaik harus rumit, kaya, dan menarik.”

Perubahan meliputi tata letak didesain ulang dengan gambar yang lebih besar dari peta, artikel berita, foto, dan informasi aplikasi, seperti pos Pinterest. Pengguna dapat memilih untuk mengurutkan kronologis berita atau hanya melihat hal-hal seperti orang mendengarkan musik atau apa peristiwa yang terjadi, atau tergantung pada pengguna sukai di Facebook di masa lalu, ia akan melihat artikel yang tren dan yang paling relevan.

Berikut perubahan yang ada di News Feed Facebook :

  • All Friend (Semua Teman) – feed yang menunjukkan semua teman-teman Anda untuk saling berbagi
  • Foto – feed dengan foto-foto dari teman dan Halaman yang Anda suka
  • Musik – feed dengan posting tentang musik yang Anda dengarkan
  • Following – feed dengan berita terbaru dari Halaman Anda sukai dan orang yang Anda ikuti.

[via Cnet]