Bagi Anda para gadget mania, pasti tidak asing dengan teknologo Siri yang diusung iPhone 4S yang mana dengan asisten suara ini membuat semua kegiatan dapat dilakukan dengan mudah. Seakan tidak mau kalah dengan Apple, Google pun melakukan hal yang sama dengan meluncurkan Google Now.

GoogleNow

Google Now bisa dibilang aplikasi perintah suara yang paling menarik saat ini tetapi hanya sejumlah perangkat Android yang memiliki dukungan dan layanan yang bisa menggunakannya. Google Now sendiri adalah sebuah fitur yang terdiri dari beberapa kartu yang disebut dengan Google Now Card dimana masing-masing kartu Google Now mengusung fungsi yang berbeda dan spesifik. Tapi sepertinya, Google Now akan meningkat pesat dalam beberapa bulan kedepan dengan dirilisnya Google Now untuk platform iOS.

Sebuah bocoran video menunjukkan promosi resmi untuk layanan Google Now yang dirancang untuk iPhone dan iPad. Aplikasi ini akan diintegrasikan ke dalam aplikasi Google Search yang sudah tersedia di iOS. Seperti layaknya di Android, layanan ini akan memberikan agregat berbagai data seperti lokasi, waktu, dan informasi-informasi penting yang mungkin Anda butuhkan: seperti kemacetan lalu lintas di perjalanan pulang Anda, atau peringatan cuaca, bahkan penundaan penerbangan. Google Now pada iOS akan menawarkan sesuatu (layanan) yang sama-sama kuat: layanan pengenalan audio, sehingga Anda dapat berinteraksi secara maksimal dengan hanya menggunakan suara Anda.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=3xwn_XVdZHw]

Hanya saja, masih belum jelas kapan layanan ini akan diluncurkan ke publik. Tapi dengan harapan optimis, sepertinya Google akan segera meluncurkan layanan ini secepat mungkin.

[via BGR]