[youtube http://www.youtube.com/watch?v=MDkLpj3MM-c]

iOS 6.1 telah cukup banyak membawa mimpi buruk bagi Apple dan penggunanya. Selain banyak memiliki masalah koneksi, masalah sinkronisasi, masalah baterai, dan lain-lain. Dan sekarang muncul lagi masalah keamanan yang cukup riskan.

Pengguna dapat mem-bypass kode Lockscreen dengan hanya menggunakan urutan yang agak langsung dari tombol. Seperti yang dapat Anda lihat di video di atas seluruh proses dilakukan dalam beberapa detik dan memberikan pengguna akses ke : aplikasi telepon, kontak, pesan suara, dan bahkan gambar.

Yang harus Anda lakukan adalah menonaktifkan ponsel, batalkan dan panggilan darurat kemudian tekan tombol on / off beberapa kali. Ini memungkinkan Anda melewati kode keamanan dan menggunakan aplikasi Telepon secara penuh. Dari sana Anda memiliki akses ke buku alamat, dan aplikasi gambar untuk mengubah gambar kontak.

Tentu saja ini bukan pertama kalinya bug seperti ini ditemukan. Yang sangat mirip adalah ketika muncul di iOS 4.1 dan diperbaiki dengan update terbarunya. Apple belum mengomentari bug baru ini tapi sangat mungkin mereka akan merilis update secepatnya.

[via Gizmodo]