Melalui siaran pers yang muncul pada tanggal 2 Oktober yang lalu, HTC mengungkapkan bahwa dua smartphone jagoannya yakni, HTC One X dan HTC One S akan segera menerima update Android Jelly Bean 4.1 dalam beberapa waktu ke depan. Dan hari ini kami mendapatkan informasi bahwa beberapa pengguna HTC One X telah mendapatkan notifikasi update OS ke Android Jelly Bean 4.1. Bahkan beberapa pengguna di Taiwan dan Singapura dilaporkan telah sukses upgrade OS dari Ice Cream Sandwich ke Jelley Bean. Ini merupakan kabar baik bagi teman-teman Geeks pengguna HTC One X. Update Android Jelly Bean 4.1 untuk HTC One X telah resmi dirilis secara global.

Dari pantauan di timeline Twitter, banyak pengguna HTC One X hampir di seluruh negara di penjuru dunia melaporkan bahwa mereka berhasil melakukan update ke Android Jelly Bean. Menurut sumber di HTC menyebutkan bahwa update juga hadir dan support untuk dua versi handset, yakni CID_038 dan CID_044 untuk pengguna di Rusia, Inggris, India, Argentina, Brazil, Peru, dan banyak lagi. Pembaruan kemungkinan akan hadir untuk daerah lain sesegera mungkin.

Untuk update, kita bisa melakukan update melalui update OTA atau melakukan update secara manual di menu software update yang ada di pengaturan. Update hadir dalam paket update dengan kapasitas 1,6 MB yang mana kemudian akan mendownload file update Android yang besarnya sekitar 364.54 MB. Ukuran file yang lebih kecil dibandingkan dengan kapasitas update yang muncul pertama. Setelah sukses melakukan upgrade, pengguna HTC One X akan memiliki akses ke fitur-fitur yang dibawa update Jelly Bean ke One X.

Update Jelly Bean untuk HTC One X membawa serta user interface yang lebih cepat yang menawarkan perubahan orientasi snappier dan responsif yang lebih ketika berpindah antar aplikasi. Rendering lebih stabil, dan ada fitur reactive touch untuk memperpanjang waktu hidup baterai. Face Unlock lebih akurat jika dibandingkan dengan fitur Face Unlock pada iterasi sebelumnya, SSIDs dapat juga digunakan sebagai mobile hotspot, dan pengguna dapat berpindah dari viewfinder ke album foto hasil jepretan dengan sangat mudah, cukup swipe di layar viewfinder saja.

[via HTC Source]