Bukan-bukan, Wikipad itu bukan tablet yang berisi ensiklopedia, atau informasi film-film baru. Wikipad adalah sebuah gaming tablet atau lebih dikenal dengan gamepad, yaitu transformasi antara tablet dan games. Banyak yang mengatakan, tablet kurang mantap jika digunakan untuk bermain games, nah ini solusinya.

Wikipad-CEO-Disagrees-that-10-1-Inch-Gamepad-Tablet-Is-Too-Expensive-2

Wikipad mempunyai fitur andalan, yaitu dapat dikoneksikan dengan Xbox 360 maupun Playstation 3, jadi Wikipad dapat jadi gamepad kedalam 2 mesin tersebut. Dengan 1,4 GHz Nvidia Tegra 3 T30S quad-core prosesor CPU, memori internal 16GB (dan slot micro SD sampai 32GB lebih), Wikipad diharapkan memecah kebuntuan untuk solusi gaming.

Tapi,

Dalam peluncurannya, Wikipad dijual dipasaran dengan harga $499!! atau kalau dikurskan sekitar Rp 4.700 juta sekian, itu belum termasuk pajak dan lain-lain nantinya kalau dijual dipasar Indonesia. Menurut para kritikus gadget, harga tersebut terlalu mahal. Bahkan CEO Wikipad, James Bower harus turun tangan melakukan konferensi pers dadakan untuk memberitahu khalayak bahwa Wikipad-nya ini layak dengan harga tersebut.

“Orang dapat membeli PSVita dengan harga 245 dolar, serta iPad berharga 499 dolar. Lalu kenapa kamu tidak membeli Wikipad berharga 499? karena kamu akan mendapatkan keduanya!” persuasif James.

[via softpedia]