Jika laporan ini benar, maka kita akan melihat Samsung Galaxy Note II muncul di pra-acara Samsung IFA pada 29 Agustus di Berlin. Perusahaan ini telah memposting sebuah video baru ke channel YouTube yang memberi tahu kita sedikit dari apa yang diharapkan muncul pada tanggal event yang semakin dekat dengan cepat, dan sementara tidak ada informasi yang jelas dari setiap perangkat baru di teaser tersebut, ada beberapa out-of -focus sekilas dari apa yang kita dapat harapkan untuk itu.

Samsung Galaxy Note II Teaser

Pesan dari video tampaknya berada di target dengan mantra umum dari perusahaan, menyoroti kreativitas dan seni yang menggoda, sementara juga ada beberapa penampakan dari S-Pen untuk penerus Galaxy Note. Samsung bahkan telah mengontrak pembuat film Wenders Wim untuk termenung melihat ke langit, membentangkan kedua tangannya, dan menyatakan bagaimana begitu banyak yang dapat dicapai dengan menggunakan “hal kecil dan ringan” dalam “sekejap mata.”

Video singkat tesebut sangat menggoda kita untuk menebak-nebak dari perangkat yang sekilas-sekilas muncul di video tersebut. Akan ada slot untuk S-Pen pada perangkat, seperti seri Galaxy Note yang ada saat ini, dan sepertinya Samsung sekali lagi berencana untuk menawarkan perangkat utama dalam warna putih, seperti Galaxy S III dan Galaxy Note 10.1. Trim perak di sekitar tepi perangkat terlihat telah dibuat kembali, dan chassis bahkan mungkin berbentuk curvier tad, tapi hal tersebut tidak sepenuhnya jelas dan tampak di video.

Laporan menyatakan bahwa Galaxy Note II akan dilengkapi dengan prosesor quad-core Exynos dengan clock 1.6GHz untuk datang bersama dengan layar 5,5 inci Super AMOLED HD. Sebuah benchmark yang bocor telah mengatakan bahwa perangkat akan memiliki resolusi 1280 × 720, menandai pergeseran ratio ke 16:9 dan jauh dari 16:10 yang digunakan pada Galaxy Note. Galaxy Note II juga diharapkan memiliki 2GB RAM, kamera delapan megapiksel, dan desain halus yang akan jatuh sejalan dengan Galaxy S III.

[via Android and Me]