Facebook tampaknya tidak akan pernah berhenti untuk terus berusaha memaksa dirinya untuk bisa hadir dalam setiap aspek kehidupan kita, dan Facebook berhasil melakukannya. Kamis kemarin (26/7) situs jejaring sosial terbesar di sunia ini meluncurkan sebuah fitur baru yang disebut Recommendations Bar, yang akan muncul ketika kita mengunjungi sebuah website yang mana akan menunjukkan apa yang teman suka dan berbagi dari website itu juga. Recommendations Bar akan muncul di sudut kanan bawah jendela browser kita – ketika sebuah situs web yang kita kunjungi telah menempatkan plug-in untuk menggunakannya – hampir mirip seperti Facebook chat, Recommendations Bar mendorong kita untuk memeriksa dan membagikan tulisan yang populer dengan teman-teman Facebook kita.

Recommendations-Bar
Tampilan Recommendations Bar di idgeeks.net

Ketika kita memutuskan untuk menyukai sesuatu yang kita lihat dalam Recommendations Bar, Facebook akan mempublish apa yang kita suka profil kita dan muncul di di bagaian news feed teman. Mengganggu mungkin, tapi tampaknya akan bekerja cukup baik, seperti yang telah dilaporkan Facebook bahwa tes awal menunjukkan bahwa dengan Recommendations Bar tingkat klik mengalami peningkatan tiga kali lebih tinggi dibandingkan dengan Recommendations Box yang lebih akrab kita gunakan sebelumnya. Mendengar itu, tampaknya fitur Recommendations Bar akan menjadi lebih populer seiring berjalannya waktu.

Recommendations Bar menjadi plug-ins facebook terbaru yang dibuat Facebook untuk Website. CNET mencatat, total ada 11 Facebook plug-ins, sehingga tidak heran juka tidak akan lama lagi Facebook akan menguasai semua bagian dari aktivitas kita yang kita lakukan di web. Lebih detail tentang fitur Recommendations Bar, teman-teman Geeks bisa baca di Facebook Developers: Recommendations Bar. Sedangkan untuk memasang fitur Recommendations Bar, kita cukup copy paste script Recommendations Bar yang ada atau jika teman-teman Geeks yang menggunakan WordPress dapat langsung menginstall plugins Facebook for WordPress.

[via CNET]