pinterestlogo2
Mungkin sebagain besar pengguna layanan Social Networking alias Jejaring Sosial pernah berspekulasi bahwa tidak ada layanan jejaring sosial yang akan menyaingi kedikdayaan Facebook dan Twitter untuk beberapa waktu ke depan. Namun spekulasi tersebut tampaknya tidak terbukti, sebuah startup muncul dan cukup mengejutkan dunia jejaring sosial dengan hal yang baru dan cukup menarik, bahkan mungkin akan menjadi ancaman bagi Facebook dan Twitter. Startup baru ini mampu menarik 17,8 juta unique visitors di bulan Februari, bahkan Presiden AS, Barack Obama pun ikut menggunakan produk dari startup baru ini. Pinterest, ya, Pinterest kini masuk dalam tiga jejaring sosial populer setelah Facebook dan Twitter berdasarkan laporan Experian.

Dalam hitungan bulan sejak kemunculannya, Pinterest mampung menyalip dan bersaing dengan LinkedIn dan Tumblr, bahkan platform jejaring sosial dari Google sekalipun. Pada bulan Desember, Pinterest berada pada peringkat ke-10 di daftar top 10 Social Networks. Pinterest hanya butuh waktu beberapa bulan saja untuk masuk ke posisi ke-3. Dan yang lebih mengagumkan lagi, Pinterest dari awal telah memiliki desain yang marketer-friendly. Tidak ada pertanyaan tentang bagaimana untuk memonetize situs jejaring sosial satu ini.

Mungkin salah satu kisah terbesar tentang Pinterest adalah cara menentang beberapa spekulasi atas kemungkinan. Tidak ada keraguan sedikitpun untuk berkata terlambat atau berfikir untuk membuat generasi berikutnya dari Facebook, tetapi Pinterest membuktikan bahwa tidak peduli seberapa besar dan kompetitif pasar, yang penting perusahaan ingin menyelaminya lebih dalam. Dan Pinterest menunjukkan ke kita semua bahwa jika kita membangun sesuatu yang menawarkan nilai yang sebenarnya dan fitur-fitur berbeda, maka orang akan banyak melihat ke kita.

via VentureBeat