Layanan jejaring sosial dari sang raksasa search engine, Google+, terus berkembang dan sangat populer untuk beberapa pengguna. Banyak situs atau web menggunakan sebuah fitur dari Google+ yaitu tombol +1 Google untuk waktu yang lama. Sebuah fitur yang juga kami gunakan di IDGEEKS.Net. Fitur yang memungkinkan pengguna Google+ memberikan like seperti di Facebook dan membagikannya ke circle mereka.

Google-Plus-Share-Buttons

Mungkin sebagaian besar dari kita menginginkan sebuah fitur yang tidak hanya sebatas tombol +1 saja, dan Google menjawabnya. Google baru saja mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan sebuah tombol baru yang mereka sebut dengan nama Share Buttons. Sebuah tombol yang akan berfungsi untuk membagikan sebuah konten yang ada pada sebuah situs atau web melalui layanan Google+.

Ketika pengguna mengunjungi sebuah halaman web atau blog yang terdapat tobol Share baru tersebut, pengguna akan tahu seberapa banyak pengguna Google+ yang membagikan konten atau artikel dari web atau blog tersebut. Jika kita belum melakukan share, tombol akan berwarna putih, kemudian ketika sudah melakukan share dengan menekan tombol tersebut, warna tombol akan berubah menjadi warna merah. Penasaran? Langsung saja ambil code dari fitur baru Google+ Share Buttons tersebut di sini

via Google+ Dev Blog