Seperti yang telah diumumkan oleh NTT DoCoMo, Sony Xperia Acro HD SO-03D smartphone Android akan dirilis di Jepang pada hari ini 15 Maret 2012. Acro HD ini bias dikatakan sebagai versi asia dari Xperia Ion dari AT&T. Namun tentunya ada beberapa penambahan pada perangkat untuk negara AS seperti yang telah diberitakan sejak Januari, seperti One-Seg  TV tuner dan fungsionalitas mobile wallet.

acroHD_1

Acro  HD  nanti akan hadir dalam 4 warna pilihan yaitu : Aqua, Black, White Ceramic, dan Sakura. Acro  HD  merupakan versi modifikasi dari Xperia Ion, namun dengan layar lebih kecil dan beberapa fitur tambahan. Perangkat ini memiliki layar  4,3 inci dengan resolusi 1280 × 720 HD, 1.5 GHz dual-core, kamera belakang  12 MP (sensor Exmor R, F2.4 lens, 1080p video capture), dan 1,3 MP  kamera depan , 1GB RAM , 16 GB penyimpanan internal, One-Seg TV tuner, fungsionalitas mobile Wallet, dan memiliki mutu IPX5/IPX7 yang tahan air. Produk ini juga menggandeng Android 2.3 Gingerbread sebagai OS-nya, namun berhembus kabar juga bahwa produk ini akan  segera melakukan update ke Sandwich Es Krim Android 4.0 setelah rilis.

Belum ada informasi seputar harga yang akan dibandrol di Jepang. Meski berita ini adalah salah satu berita baik bagi Jepang, kita nantikan saja kehadirannya di Indonesia.

Via SmartKeitai