Sony secara resmi telah mengumumkan bahwa Kazuo Hirai telah ditunjuk sebagai CEO dan Presiden Sony Corp, menggantikan CEO dan Presiden sebelumnya yaitu Sir Howard Stringer yang sekarang menjadi Ketua Dewan Sony Corp. Sebelumnya disebutkan bahwa kesepakatan atas keputusan ini akan diumumkan di bulan Januari yang kabarnya muncul dari beberapa bulan yang lalu. Hirai – yang sebelumnya menjadi Wakil Presiden Eksekutif Sony – akan mengambil posisi baru tersebut pada tanggal 1 April 2012, sedangkan Stringer akan membuat lompatan ke pimpinan dewan direksi Sony di bulan Juni tahun ini.

kaz_hirai_sony

Stringer mengatakan bahwa Kaz merupakan seseorang yang memiliki fokus pada pengembangan for whom technology dan dunia cloud merupakan bidang yang akrab dia geluti. Stringer juga menuturkan bahwa Kaz sangat menghargai konten, dan digital transformation adalah sifat kedua. Stringer juga percaya pada fikiran tangguh dan sifat kepemimpinan Kaz yang menurutnya akan membawa perusahaan semakin berkembang kedepannya.

Stringer dan semua dewan direksi Sony sebenarnya telah mencari calon CEO dan Presiden Sony sejak tahun 2009 yang lalu, dan Hirai adalah kandidat yang menonjol sejak awal. Hirai sudah memimpin divisi Consumer Products & Services Group Sony, meliputi TV, home video, home audio, digital imaging, PC, game, dan produk mobile, bersama dengan layanan jaringan lainnya.

“Jalan yang harus kita ambil adalah jelas: untuk mendorong pertumbuhan bisnis inti elektronik kami – terutama digital imaging, smartphone dan Game; untuk berbalik ke bisnis televisi, dan untuk mempercepat inovasi yang memungkinkan kita untuk membuat domain bisnis baru” Hirai mengatakan dalam sebuah pernyataan. Fondasi sekarang tetap di tempatnya untuk tim manajemen baru dan saya untuk sepenuhnya memanfaatkan portofolio produk elektronik Sony yang beragam, dalam hubungannya dengan aset kita yang kaya hiburan dan pertumbuhan layanan jaringan, untuk terlibat dengan pelanggan kami di seluruh dunia dalam cara baru dan menarik . ”

Selamat untuk Kaz Hirai, dan kita tunggu gebrakan Sony dengan CEO dan Presiden barunya!!

Via Mashable