Berdasarkan sebuah laporan situs berita teknologi di Cina, DoNews, menyebutkan bahwa Apple sedang mempersiapkan fitur asisten personal cerdasnya, Siri untuk mendukung penggunaan bahasa baru. Bahasa baru tersebut yaitu, Bahasa Cina Mandarin, Bahasa Jepang, dan Bahasa Rusia. Dukungan 3 Bahasa baru untuk Siri ini direncanakan hadir pada bulan Maret tahun ini.siri-iphone-4s

Klaim ini datang dari seorang insinyur Apple yang dilaporkan bekerja untuk pengembangan Siri dalam versi berbahasa Cina. Dia mengatakan bahwa fitur bahasa Cina sudah menjalani pengujian internal dan bahwa versi Bahasa Cina akan menggunakan bahasa Mandarin atau “putonghua.”

Memang saat ini voice assistant dari Apple ini baru mendukung beberapa bahasa saja seperti, Bahasa Inggris Amerika, Inggris UK, Aksen Australia, Bahasa Perancis, dan Bahasa Jerman. Pada bagaian FAQ situs utama Apple, Apple memang akan menambahkan beberapa tambahan bahasa baru untuk Siri di akhir tahun ini. Bahasa-bahasa yang akan ditambahkan dalam jangka waktu dekat ini antara lain, Bahasa Jepang, Cina, Korea, Italia, dan Spanyol.

Untuk bahasa Indonesia, agaknya pengguna iPhone 4S di Indonesia harus menunggu lagi. Belum ada penjelasan maupun kabar yang mengatakan adanya rencana Apple untuk menambahkan bahasa Indonesia di Siri. Jadi teman-teman Geeks harus sedikit bersabar dan berdo’a berharap Siri segera mendukung penggunaan bahasa Indonesia.

via MacRumors