Siri, asisten virtual pribadi asal Apple ini begitu popular di dunia saat ini. Siri sempat membuat beberapa pesaing sedikit gigit jari oleh kehadirannya yang begitu mempesona hingga mampu menyihir dunia dengan sistem pengenalan suara untuk melakukan perintah dan tindakan. Walaupun kehadirannya tak dapat dijumpai di Indonesia, namun beberapa alternatif selain Siri sedang dalam pengembangan. Google Voice salah satunya, asisten virtual yang juga dimiliki oleh Android yang tentu saja tak ingin ketinggalan sedang dalam tahap pengembangan.

Skyvi

Namun kisah menarik dari Siri kali ini adalah kehadirannya di Android Market dengan nama Skyvi. Jika teman-teman Geeks menelusuri Android Market, maka Skyvi pasti sudah dapat ditemui dan sudah banyak orang tentunya mendownload aplikasi ini. Aplikasi ini tidak diproduksi oleh Google, namun aplikasi ini menjadi kabar gembira untuk penggunaan fitur Siri pada Android.

Skyvi adalah alternatif Siri terbaik disbanding dengan yang lain untuk saat ini. Skyvi adalah asisten pribadi gratis bagi pengguna Android smartphone. Skyvi memungkinkan penggunanya untuk mengakses Twitter dan Facebook menggunakan suara. Namun untuk dapat menjalankan Skyvi pada Android diperlukan versi Android 2.2 ke atas.