Samsung kembali pamerkan inovasi produk terbarunya, kali ini di event CES 2012 Samsung pamerkan produk pengembangan Smart TV-nya. Produk tersebut adalah Samsung Transparent Smart Window. Samsung Transparent Smart Window, merupakan produk LCD Samsung berukuran 22 inch yang tidak seperti layar LCD pada umumnya, seperti namanya LCD ini transparan dan dapat digunakan untuk jendela rumah. Jadi dengan Samsung Transparent Smart Window kita dapat menggunakan fungsi komputer dengan tampilan background suasana luar rumah kita.

samsung_transparent_smart_window

Sebenarnya pada bulan Maret 2011 yang lalu Samsung telah memamerkan teknologi LCD transparannya yang digunakan untuk iklan produknya. Namun sayangnya aplikasi yang ada pada teknologi trnsparan waktu itu terbukti terlalu biasa damn tidak cukup menarik perhatian publik. Dan di Samsung Transparent Smart Window ini samsung membawa aplikasi yang lebih menarik. Di layar transparan berukuran 22 inch ini kita bisa update Tweets di Twitter, update status Facebook, menerima notifikasi, dan bahkan melakukan video conference dengan Google+ Hangouts.

Selain memungkinkan kita untuk mengakses layanan Sosial Media, dengan Samsung Transparent Smart Window kita bisa tetap mengerjakan pekerjaan kita sambil menikmati suasana luar rumah di monitor di mana kita menyelesaikan pekerjaan. Samsung Transparent Smart Window juga mampu menciptakan nuansa tersendiri. Kita dapat mengatur ambience pencahayaan jendela baik di siang hari maupun malam hari sekalipun.

LCD trnasparan dengan ukuran 22 inch ini berjalan pada resolusi 1050 x 1680 dan memiliki rasio kontras 500:1. LCD reguler hanya memiliki 5-persen transparan, sedangkan di panle barunya Samsung menaikkannya menjadi 15-20-persen. Belum jelas kapan Samsung Transparent Smart Window ini benar-benar tersedia di pasaran dan belum ada informasi lengkap tentang Spesifikasi dan Harga dari LCD transparan dari Samsung ini. Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Samsung Transparent Smart Window ini.

Via Engadget