Setelah pagi kemarin Facebook mengumumkan bahwa Facebook Timeline tersedia untuk semua pengguna Facebook, hari ini Facebook kembali mengumumkan dan meluncurkan Facebook Timeline untuk versi Mobile Web (m.facebook.com) dan Update Aplikasi Facebook untuk Android. Update terbaru Aplikasi Facebook untuk Android dengan Facebook Timeline sudah dapat di download via Android Market. Update dan peluncuran Facebook Timeline di Android dan Mobile Web ini merupakan bagaian dari strategi Facebook untuk memperluas pasar yang tidak hanya di lingkungan desktop, tetapi juga pasar yang mobile yang terus berkembang dengan antarmuka pengguna baru mereka untuk profil pengguna.

Facebook Timeline Mobile Web

Facebook menggambarkan Timeline sebagai sebuah “Mobile Timeline dengan sebuah foto cover unik kita” seperti yang ada di versi desktop. Jika lebih jauh kita scroll ke bawah, kita akan mendapati status dan history aktivitas yang diurutkan berdasarkan urutan waktu, yang paling baru ada di bagaian atas. Album foto dan posting lainnya dibuat swipeable horizontal, sehingga kita dapat dengan cepat melihat beberapa foto atau posting secara inline tanpa meninggalkan timeline. Di bagaian paling atas, kita bisa melihat navigasi bar yang akan membantu kita untuk keperluan navigasi melihat daftar teman, message, notification, maps, checkin, dll.

Hal menarik yang lain, yaitu posting pengguna sekarang muncul dalam beberapa cara berbeda pada timeline ponsel yang kita gunakan. Berbagi Foto akan lebih mudah, karena dibuat lebih lebar. Fitur Maps juga hadir di sini, sebuah fitur yang menunjukkan lokasi di mana posisi teman-teman kita checkin dan berada. Lebih detail tentang Facebook Timeline, teman-teman bisa pelajari di sini.

Via SlashGear