Pernah kah teman-teman Geeks membayangkan bagaimana jika sebuah situs internet bekerja sama dengan sebuah kerajaan hiburan Internasional?  Sebuah situs video online terbesar yang tak asing bagi pengguna dunia maya, YouTube, telah mengumumkan kesepakatan bekerja sama dengan kalangan hiburan Hollywood. Kesepakatan tersebut berkenaan dengan pengembangan berbagai tampilan hiburan untuk situs ini, misalnya olahraga, komedi, dan musik. Tentu saja langkah ini akan merubah YouTube menjadi pesaing bagi para operator televisi kabel konvensional secara mendunia.

YouTube mengatakan bahwa tujuan dari kerja sama ini adalah untuk memberikan lebih banyak alasan (bagi penonton) untuk kembali dan kembali lagi mengunjungi situsnya di internet. Tak hanya itu untuk meningkatkan tingkat pengunjung, YouTube pun turut menggandeng berbagai saluran televisi yang sudah terkenal seperti MTV, ESPN, dan CNN. Situs video terbaru dari YouTube yang telah diperbaharui  ini akan dimulai sekitar  Oktober  2011 dan akan terus bertambah hingga tahun depan.

Kesepakatan ini tentu saja menuai tanggapan dan berbagai macam sikap. Salah satu tanggapan negatif yang berhubungan dengan kasus ini adalah adanya pihak yang menganggap bahwa kesepakatan ini akan mengurangi kesempatan bagi para pembuat video amatir yang berekspresi di situs video online. Selain itu efektifitas dari kesepakatan akan menyebar karena rata-rata orang sudah mengetahui tujuan dari situs yang hendak dikunjungi. Namun juga ada tanggapan positif bahwa situs baru ini akan mempermudah para pemasang iklan untuk mentargetkan penontonnya sehingga lebih efektif dalam penyampaian informasi.

Via TechCrunch