Nook Color 2

E-book Reader dari Barnes & Noble bernama Nook merupakan salah satu e-book reader yang sangat menarik dengan tata letak layar ganda, dilengkapi layar E Ink yang butuh daya dan layar penuh warna  untuk menavigasi menu dan buku serta melihat cover dan data lainnya.

Sedikit mengenal kembali tentang Nook Color generasi pertama yang menggunakan Android tablet 7 inci dengan layar penuh warna IPS LCD touchscreen beresolusi 1024 x 600 piksel. E-book reader ini memiliki ruang penyimpanan 8GB ditambah slot kartu microSD untuk ekspansi, didukung dengan WiFi dan memiliki akselerometer yang akan merotasi layar secara otomatis bila Anda memegang Nook Color dalam lanskap atau modus portrait, Nook Color  juga cukup ramping, hanya di bawah setengah inci tebalnya. Beratnya hanya 448 g. Tablet ini dapat menjalankan aplikasi juga dapat melihat situs web yang penuh warna dan majalah bahkan bisa memutar audio dan video.

Muncul di pertengahan November tahun kemarin dengan nama Nook Color, nampaknya membuat Barnes & Noble semakin gencar merilis versi terbarunyya. Generasi kedua dari e-book reader ini rencananya akan rilis pada 7 November 2011 mendatang. Tablet yang diberi nama Nook Color 2 ini akan dijual bersama beberapa peralatan seperti LED TV dan sistem POS untuk mereka yang ingin membelinya.

Belum diketahui spesifikasi apa yang ditawarkan dalam generasi keduanya ini. Namun ada perkiraan bahwa tablet ini memakai android dengan layar 7 inci seperti generasi pertamanya. Harganya pun akan mengalami penurunan dari generasi pertamanya yang sebesar $249 menjadi $199 agar menjadi pesaing produk Amazon yaitu Amazon Kindle Fire yang juga dijual dengan harga $199.

Via BGR