Versi Mobile dari Google Docs hari ini mendapatkan update terbaru. Di versi terbaru aplikasi Google Docs untuk perangkat mobile ini menawarkan kemudahan kepada penggunanya untuk memilah file dan membagikan file ke pengguna lain. Bagi pengguna Handset dengan OS Android, Aplikasi Google Docs dapat didownload dan diinstall melalui Android market. Sedangkan bagi pengguna smartphone Non-Android masih mengandalkan versi mobile browser untuk mengakses dokumen yang ditempatkan di Google Docs. Pembaharuan yang dilakukan di versi terbaru Google Docs ini meliputi pembaharuan tampilan dan penambahan fitur sorting, pembatasan, dan sharing.

 

Google Docs

Layout baru pada Google Docs versi Mobile menambahkan dua buah dorpdown yang ditempatkan di bagaian pojok kiri atas. Tombol dropdown pertama adalah tombol Sort. Tombol sort memiliki fungsi untuk melakukan sorting atau pemilahan file berdasarkan urutan nama, tanggal dibuat file, dan tanggal terakhir membuka file. Tombol kedua adalah tombol Narrow By. Tombol ini digunakan untuk memudahkan pengguna dalam menentukan subset sebuah dokumen yang ingin kita lihat.

Satu tombol ditambahkan lagi di bagaian bawah kiri untuk update terbaru dari versi mobile Google Docs. Tombol tersebut akan muncul ketika pengguna memilih satu atau banyak file yang ada. Tombol tersebut adalah tombol share. Tombol ini memungkinkan pengguna untuk berbagi salah satu atau beberapa file sekaligus ke pengguna yang lain. Seperti pada versi Full Webnya, ketika tombol sharing di pilih, akan muncul pilihan berbagi via email sebagai lampiran atau direct link.

Bagi pengguna Handet Android, silahkan segera update aplikasi Google via Android Market. Untuk pengguna Non-Android update ini otomatis bisa dilihat dan digunakan langsung via versi mobile browser. Selamat mencoba!!

Via GoogleMobile