Sebenarnya kabar akan munculnya versi OS Android terbaru dengan Codename Ice Cream Sandwich sudah muncul dan terdengar dari beberapa waktu yang lalu. Tapatnya di acara Google’s developer conference I/O yang diselenggarakan di San Francisco, secara resmi Google mengkabarkan bahwa setelah OS Android 3.0 Honeycomb akan muncul versi terbaru dari Android, yaitu Android Ice Cream Sandwich. Versi nomor dari Android Ice Cream Sandwich ini adalah 4.0, jadi Android 4.0 Android Ice Cream Sandwich.

Android Ice Cream Sandwich

Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini merupakan sebuah Sistem Operasi yang menjadi rancangan besar Google selaku perusahaan di balik OS Android untuk menyajikan sebuah Sistem Operasi yang dapat digunakan secar Global untuk Smartphone dan Tablet. Memang seperti yang kita ketahui bersama bahwa Sistem Operasi Android adalah OS yang didesain lebih untuk perangkat Mobile seperti Smartphone atau Tablet. Tetapi ada beberapa versi dari OS Android yang hanya bisa berjalan di Smartpone atau tablet saja. Nah, Ice Cream Sandwich ini dibuat sedemikian rupa sehingga baik pengguna Tablet maupun Smartphone dapat menggunakannya. Selain itu sekat-sekat yang membagi beberapa aplikasi ke dalam beberapa Versi Android akan dihilangkan.

Belum ada penjelasan resmi dari Google tentang Informasi fitur dan keunggulan apa yang coba ditawarkan oleh Android terbaru ini. Di acara konferensi tersebut perwakilan Google hanya menyebutkan bahwa Android 4.0 tersebut akan membawa fitur terbaik yang dimiliki Android 3.0 Honeycomb kedalamnya. Yang jelas Android Ice Cream Sandwich ini akan menyempurnakan beberapa kekurangan dan masalah yang terjadi dan sering dialami para developer aplikasi Android dan penggunanya.

Dari beberapa informasi yang didapat, Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini baru akan dirilis pada Musim panas tahun ini. Kita tunggu saja, Apakah OS Android dengan rasa baru ini mampu meramaikan pertarungan sistem operasi di dunia mobile phone dengan beberapa OS lain seperti, iOS 5 dari Apple, dan Windows Phone 7.