Foursquare

“Foursquare Playground is a visual representation of your neighborhood, constructed solely by foursquare user check-in data.”

Informasi adanya fitur baru dari layanan Social Media berbasis lokasi ini pertama kali saya dapatkan kemarin malam dari twit seorang teman Blogger, yaitu mas Edy @caplang. Dalam twitnya mas Edy memberitahukan tentang keberadaan 4sq Playground ini. Tanpa panjang lebar saya langsung mencobanya. Walhasil ketika saya mencoba membukanya melalui browser Firefox ternyata belum support dan di sarankan menggunakan Browser Safari versi 5, Google Chrome, atau ie 9.

Seperti yang saya tulis di awal postingan ini, foursquare playground adalah representasi visual dari daerah sekitar kita checkind pada foursquare yang digambarkan dalam bentuk gedung yang antara satu gedung dengan gedung yang lainnya memiliki perbedaan bentuk. Perbedaan bentuk tersebut berdasarkan category dari gedung atau vanue tersebut.

Nah jika gedung atau vanue tersebut di klik maka akan keluar tampilan interior dari vanue tersebut. Kita bisa menemukan tips-tips dari pengguna 4sq terhadap vanue yang kita pilih dengan membuka peti yang ada di ruang tersebut dan kita juga bisa melihat foto profile mayor dari vanue tersebut dengan mengklik bingkai foto yang ada di dinding.

Vanue

 

Secara keseluruhan setelah saya sedikit mengexplore foursquare playground ini, saya mengalami sedikit masalah dalam hal navigasi untuk menggerakkan karakter yang ada di foursquare playground dan saya juga tidak melihat ada tombol checkin di setiap vanue yang ada. Mungkin ini masih versi betanya, sehingga mungkin nanti akan terus disempurnakan lagi.

Info

 

Bagi yang penasaran dengan foursquare playground, langsung saja buka http://foursquareplayground.com